7 Alasan Mengapa Harus Punya Kipas Angin Miyako?


Anak Rantau


Tak terasa sudah hampir 10 tahun saya merantau. It’s not a short time, nge-kos dan bekerja di Jakarta memang sesuatu yang amazing and challenging berhadapan dengan kerasnya hidup di ibukota. Awal berangkat ke Jakarta pada Maret 2015 saya ditemani oleh orang tua. Mereka bantu buat nyari kosan yang tidak terlalu jauh dari kantor dan membelikan barang-barang kebutuhan dasar buat di kosan. Seperti perlengkapan makan, sprei, rice cooker, dan dispenser air.

Untuk barang-barang elektronik, orang tuaku membelikan saya merek Miyako. Rice cooker-nya malah awet banget dan masih saya pakai sampai sekarang. Dari beberapa kali pindah kosan di Jakarta sampe sekarang punya rumah sendiri di Bogor dan nge-kost lagi pas kuliah S2 di Bandung, Rice Cooker Miyako selalu menemani. Rice Cooker Miyako punyaku tipe MCM-606 A, bentuknya yang kecil imut, tidak bikin rempong jika pindahan. Kapasitasnya 1,8 liter dengan fungsi 3 in 1 (memasak, menghangatkan, dan mengukus) dengan daya listrik kecil memang cocok sekali untuk anak kosan.

Alhamdulillah, selama hampir 10 tahun, Rice Cooker Miyako yang saya pakai tidak pernah ada keluhan rusak. Paling saya cuma ganti pancinya saja karena lapisan anti lengketnya memudar. Wajar lah, kalau panci anti lengket jika di cuci pakai bertahun-tahun lapisannya akan mengikis. Untuk panci anti lengketnya pun mudah didapatkan di marketplace official store Miyako.


Hasil nasinya pun pulen, ga keras, dan ga bikin nasi cepat menguning. Selain buat masak nasi, kadang Rice Cooker Miyako kesayangan juga saya pakai untuk menggoreng, masak/menumis sayuran, dan mengukus dimsum. Duh…aku sayang banget sama penanak nasiku.

Btw, saya sudah tinggal kembali di rumah saya, di Bojong Gede-Bogor, sudah ga ngekost lagi di Bandung. Cuaca Bandung yang sejuk adem beda banget dengan Bojong Gede yang suhunya cukup hangat, sehingga saya gampang kegerahan. Hehehe… sudah terbiasa dengan suhunya Bandung. Ditambah lagi air cooler saya sudah rusak, hikss padahal baru dipakai setahun lebih dan itu ga dipakai rutin karena saya jarang di rumah, lebih banyakan tinggal di Bandung selama setahun lebih ini. So, pengen deh beli kipas angin baru.

Karena sudah percaya nih merek Miyako terbukti kualitasnya dan awet bertahun-tahun. Untuk kipas angin impian pengen punya yang merek Miyako. Dulu waktu masih tinggal di Makassar, pernah punya kipas angin merek Miyako, kipas tersebut dapatnya karena menang doorprize waktu acara tahunan di kantor. Sampe sekarang kipasnya masih ada loh di rumah Makassar. So, sudah tahu punya nih rekomendasi kipas angin yang aku mau pake di rumah Bojong nanti.

7 Alasan Mengapa Memilih Kipas Angin Miyako?

  • Saya butuh kipas dengan hembusan angin yang extra kuat dan Kipas Angin Miyako punya apa yang saya mau. Dengan extra strong wind, pengguna bisa memilih tiga level kecepatan. Mulai dari level angin sepoi-sepoi, cukup kencang, sampe yang kencang banget buat cuaca yang lagi panas-panasnya. Anginnya bisa terasa hingga jangkauan 11 meter loh. Benar-benar Miyako bisa menjadi Teman Wajib Anda dikala kegerahan.
  • Seperti yang saya ceritakan diatas, merek Miyako kualitasnya oke banget dan bisa awet bertahun-tahun. Memang Miyako bisa jadi Teman Wajib Anda untuk menemani segala aktivitas. Untuk kipas anginnya 100% motor kipas tembaga. Tentunya dengan fitur ini bikin kipas jadi lebih tahan lama, tidak mudah terbakar dan putaran lebih kuat. Selain itu jaring musangnya (mudah dilepas pasang) anti karat loh dan mudah dilepas pasang untuk dibersihkan. Btw, saya hobi loh bersihin kipas angin hehehe. Untuk baling-balingnya sendiri di jamin kokoh dan solid.

  • Yang paling ga enak dari kipas angin itu adalah suaranya yang berisik. Iya ga sih. Tidur dan kegiatan lainnya bisa terganggu gara-gara derik kipasnya. Tetapi Kipas Angin Miyako beda, suaranya smooth, mesin motornya tidak bising saat beroperasi. Selain itu ada fitur thermofuse untuk mencegah overheat pada motornya. Dijamin ga bakal berisik saat santai apalagi tidur.
  • Pengen punya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan mudah dipindah kesana kemari. Kipas dengan fungsi stand fan dan fitur height adjustment membuat kipasnya bisa ditinggikan atau direndahkan. Ukurannya pun oke sekitar 16 inci. Ga terlalu berat jika kipas anginnya mau dipindahkan dari kamar ke ruang tamu. Kipas Angin Miyako memang Teman Wajib Anda yang bisa digandeng ke sana ke mari hehe…
  • Yang paling okenya lagi adalah hemat listrik. Dayanya hanya 50 watt, dengan tegangan 220 volt, dan frekuensi 50 Hz. So, ga perlu takut tagihan listrik bengkak ya bund!



  • Meskipun terkenal awet dan berkualitas, Kipas Angin Miyako tetap ngasih garansi loh. Ada garansi 3 tahun untuk motor kipas dan jaring musangnya. Jadi kalau amit-amit nih kipasnya bermasalah bisa ke Service Center Miyako yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Asyik banget ya Miyako dijadiin Teman Wajib Anda, kalau ada kerusakan gampang nemu service centernya.
  • Kipas Angin Miyako harganya terjangkau, sepadan lah dengan kualitas yang ditawarkan. Saya cek harga di marketplace harganya oke nih. Jadi pengen buru-buru check out.

Teman-teman yang tertarik pengen tahu lebih lanjut tentang kipas angin dan produk lainnya dari Miyako bisa kunjungi website Miyako Indonesia. Info produk yang ada di website tersebut lengkap banget loh. Produk Miyako sudah menjadi teman wajib saya selama hampir 10 tahun ini, sekarang saatnya Miyako menjadi Teman Wajib Anda.

25 comments

  1. wah samaan kita kak, di rumah saya juga pakai kipas angin miyako nih, awet dinginya ya

    ReplyDelete
  2. Pastinya Miyako memang udah dipercaya kualitasnya. Bangga juga ya ada produk lokal yang bagus begini. Harganya juga gak mahal.

    ReplyDelete
  3. Punya kipas angin itu wajib banget deh, apalagi kalo jadi anak kost, aktivitasnya mobile pasti butuh yang seger-seger karena keringetan setelah dari lingkungan luar. Suka banget dengan kipas angin yang gak berisik dan anteng saat menemani tidur siang

    ReplyDelete
  4. Iya setuju mbak pakai kipas angin yang anginnya tuh ekstra kuat secara Jakarta pan panasnya puool biar waktu istirahat kita maksimal pakai kipas angin Miyako ini ya

    ReplyDelete
  5. Jaminan kualitas oke, dan awetnya ini ya bikin asik menggunakan produk Miyako. Apalagi urusan rice cookernya membuat memasak nasi jadi lebih simple

    ReplyDelete
  6. di rumah juga pakai kipas angin Miyako dan senang aja kipasnya tahan lama dan saat ini kepake banget soalnya suka kepanasan sejak hamil ini.

    ReplyDelete
  7. udahlah harganya terjangkau, dan kualitasnya gak diragukan, plus ada garansi 3 tahun untuk motor kipas dan jaring musangnya yang bisa cuss hubungi Service Center Miyako yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

    ReplyDelete
  8. Mbak RC-mu kyk RC-ku pas awal2 jd penganten baru hehe :D Kyk RC sejuta umat krn ukurannya pas dan emang seawet itu ya kalau Miyako tuh.
    Wah pas banget aku juga lagi pengen beli kipas angin Miyako nih, soalnya selain awet juga fitur2nya keren terutama yang extra strong wind-nya.

    ReplyDelete
  9. produk-produk Miyako memang terbaik deh kualitasnya, tahan lama pula.
    saya yang bukan anak rantau aja dari dulu pilih Miyako, termasuk kipas angin yang terakhir beli itu usianya sudah 7thnan sekarang :D

    ReplyDelete
  10. Wah itu magic com-nya sama banget dengan punyaku di rumah lho mbak. Eh pas banget nih kipas angin di kamar patah karena jatuh ketendang anak-anak. Tapi selain yang seri kipas angin Miyako ini, ada nggak ya yang bawahnya ada rodanya biar mudah dipindah-pindah?

    ReplyDelete
  11. Kalau aku wajib banget punya karena cuaca Surabaya bener bener gak bisa tanpa kipas
    Butuh kipas juga gak sembarang kipas
    Harus yang banter anginnya

    ReplyDelete
  12. wuah miyako memang sahabat anak kos wkwk
    selain harganya terjangkau, barangnya juga awet
    jadi enak digunakan dalam jangka panjang

    ReplyDelete
  13. tos dulu, Kak. Aku juga pakai Miyako, mulai dari blender, magicom, chopper. Kayaknya next kipas anginnya bakal pakai Miyako juga, soalnya produk-produknya terbukti awet dan harganya terjangkau

    ReplyDelete
  14. Kipas angin jadi teman wajib anda saat cuaca panas ya mbak
    Klo cari kipas angin, yang recommended tentu kipas angin Miyako ya

    ReplyDelete
  15. Saya juga pakai Miyako untuk ricecooker. Buat kipas angin belum pakai di rumah. Rasanya sekarang cuaca kalau udah panas bikin nggak enak, jadi kepikiran beli kipas angin dari Miyako juga

    ReplyDelete
  16. aku juga pake kipas angin Miyako sih hihi, agak berat pas itu pertama kali beli "lho kok berat ya?" hahahaha tapi jadi sayang soalnya karena mantep itu lho dianya jadi lebih awet dan bersihinnya juga gampang

    ReplyDelete
  17. Asli bikin pingin semua produk di rumah Miyako.. Dari zaman baheula sama zaman digital

    ReplyDelete
  18. Asyiknya kalau sudah sreg sama satu merek karena kualitasnya. Berikut2nya sudah tahu harus beli merek apa ya Nu.

    ReplyDelete
  19. Setuju, ka Nunu..
    Sebagai sesama perantau, barang yang awet ini kerasa banget menghemat pengeluaran. Uda paling nyaman menggunakan produk Miyako untuk produk elektroniknya yaa.. terutama Kipas Angin Miyako yang menjadi andalan ketika udara sedang panas.

    ReplyDelete
  20. miyako memang bagus ya kualitasnya. aku di rumah pakai rice cooker miyako soalnya dan alhamdulillah nasinya nggak cepat bau dan nggak keras

    ReplyDelete
  21. Produk dari Miyako ini hampir semua aku pakai di rumah. Tahan lama banget jadi kita sebagai ibu rumah tangga bisa lebih hemat untuk membeli perlengkapan rumah tangga

    ReplyDelete
  22. saya pernah punya kipas angin miyako dan memang cukup awet serta multi fungsi. Bisa dipakai berdiri, duduk bahkan untuk dinding, dan harga juga terjangkau

    ReplyDelete
  23. Produk miyako awet awet ya, harganya ramah di kantong pula. Pilihannya juga banyak. Suamiku jadi mengidolakan merk ini.. Rice cooker, kipas, setrika, dispenser.. Miyako semua

    ReplyDelete
  24. Wah, sama nih, beberapa peralatan elektronik saya pun merk Miyako.
    Merk ini terkenal awet dan ekonomis banget, ya.
    Kalau kipas angin Miyako saya sudah pakai yang ukuran kecil.
    Bahkan sampai ada 2 di rumah, 1 beli sendiri dan 1 lagi dapat dari doorprize juga, hehe.
    Alhamdulillah awet sampai sekarang berfungsi baik.

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam